Logo Bloomberg Technoz

Penyanyi The Weeknd Sumbang Rp38 M ke Gaza

Septiana Ledysia
03 December 2023 21:00

The Weeknd atau Abel Tesfaye. (Sumber: Instagram @theweeknd)
The Weeknd atau Abel Tesfaye. (Sumber: Instagram @theweeknd)

Bloomberg Technoz, Jakarta - The Weeknd atau sekarang lebih sering memakai nama aslinya Abel Tesfaye menyumbang US$2,5 juta (Rp38 miliar) ke Gaza. Dalam rangka kampanye kemanusiaan sebagai duta WFP PBB.

Menurut WFP,  sumbangan tersebut, setara dengan empat juta paket makanan darurat. Pihaknya juga akan mendanai pengiriman 820 ton metrik (sekitar 1,8 juta pound) paket makanan yang dapat memberi makan lebih dari 173.000 warga Palestina selama dua minggu.

"Konflik ini telah memunculkan bencana kemanusiaan yang tak terhitung. WFP bekerja keras untuk memberikan bantuan di Gaza, tetapi diperlukan peningkatan besar-besaran untuk mengatasi tingkat kelaparan yang sangat mendesak yang kita lihat," kata Direktur WFP untuk Wilayah Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa Timur, Corinne Fleischer, dalam pernyataan mengenai upaya memberikan bantuan di Gaza. 

Krisis ini merupakan hasil dari beberapa minggu serangan berat dari pasukan Israel sebagai respons terhadap serangan mengejutkan Hamas pada 7 Oktober yang menyebabkan lebih dari 1.200 warga Israel tewas dan penculikan 240 wanita, anak-anak, pria, dan orang tua.

Sumbangan yang diberikan Abel yang juga diketahui mantan dari Bella Hadid itu, datang pada waktu yang kritis dalam upaya kelompok tersebut untuk memberi makan lebih dari satu juta warga Gaza yang menghadapi kelaparan.