Logo Bloomberg Technoz

Mitra Pack Tawarkan Harga Saham IPO Rp 120

27 February 2023 11:49

Suasana pasar modal Indonesia saat IPO PT Pertamina Geothermal Energy Tbk.(Dok Rony Zakaria/Bloomberg)
Suasana pasar modal Indonesia saat IPO PT Pertamina Geothermal Energy Tbk.(Dok Rony Zakaria/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Mitra Pack memutuskan menerbitkan sebanyak 800 juta lembar pada saat penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) seharga Rp 120/lembar, seperti yang disampaikan dalam perubahan prospektur yang disampaikan perseroan

Jumlah saham baru tersebut setara dengan 25,24% dari total jumlah saham yang diterbitkan sebagai modal ditempatkan dan disetor penuh. Total dana yang bisa dihimpun dari aksi korporasi ini senilai Rp 96 miliar.

NH Korindo Sekuritas Indonesia bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi dan Penjamin Emisi Efek pelaksanaan IPO Mitra Pack.

Dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk modal kerja, yang mencakup peningkatan persedian barang regular, seperti pembelian consumable, mesin printer dan sparepart. Selain itu, perseroan hendak mengembangkan pasar lewat penambahan jumlah pelanggan sewa, dan pengembangan produk baru dan biaya pemasaran.

Berdasarkan laporan keuangan Juli 2022, valuasi price to earning ratio (PER) saham Mitra Pack 33,61 kali. Sementara price to book value (PBV) 3,98 kali. Dimana PBV untuk industri sejenis menurut Statistik IDX di Q2 2022 sebesar 1,1 kali dan PER sebesar 17 kali.