Logo Bloomberg Technoz

Buwas Bantah Tito soal Beras Bulog Mandek di Gudang: Di Mana?

Dovana Hasiana
09 November 2023 07:50

Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso. (Dok. BULOG)
Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso. (Dok. BULOG)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menepis pernyataan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian perihal adanya temuan beras Bulog mandek di gudang, alias tidak langsung disalurkan kepada masyarakat. 

Buwas, sapaan akrabnya, mengatakan seluruh beras yang terdapat dalam gudang Bulog pasti langsung disalurkan kepada masyarakat sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo. 

“Nggak, nggak ada (yang tidak disalurkan), saya kira di mana? Kalau ada oknumnya dari Bulog yang mana? Saya getok kepalanya. Saya suruh makan berasnya nanti! Karena itu berasnya pemerintah itu sudah tugas, perintah, jadi nggak ada yang menghambat," kata Buwas saat ditemui di sela-sela agenda raker antara Menteri Pertanian dan Komisi IV di Kompleks DPR, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).

“(Beras Bulog di seluruh gudang) pasti disalurkan, dan itu sudah tugas dan perintah Pak Presiden. Kita harus salurkan semuanya,” lanjutnya.

Menurut Buwas, menyimpan beras di gudang memang merupakan tugas dan fungsi dari lembaga yang dipimpinnya, namun memastikan beras tersebut pasti disalurkan kepada masyarakat.