Logo Bloomberg Technoz

Sengketa Lahan Hotel Sultan, Pengelola Minta Jokowi Turun Tangan

Sultan Ibnu Affan
04 October 2023 20:40

Hotel Sultan. (Tangkapan layar via sultanjakarta.com)
Hotel Sultan. (Tangkapan layar via sultanjakarta.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengelola kawasan Hotel Sultan, PT Indobuildco meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk turun tangan mengatasi polemik sengketa lahan atau blok 15 kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Presiden dinilai bisa membantu menemukan jalan keluar dari polemik panjang antara perusahaan tersebut dengan Pemerintah dan Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karnon (PPK-GBK).

"Saya kira presiden, saya minta melihat masalah ini. Kami berharap kepada presiden, untuk meluruskan ini," kata kuasa hukum PT Indobuildco, Hamdan Zoelva dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Dalam kaitan itu, Hamdan menyinggung nasib pegawai kawasan hotel, yang dinilai jumlahnya ribuan, tak tahu nasibnya ke depan jika Pemerintah resmi mengambil alih kelola kawasan di Area Blok 15 GBK tersebut.

"Kedua, ini karyawan taman, hotel, ribuan, bersama keluarganya. apakah tidak berfikir nasib mereka gimana? Kan kasian. apakah pemerintah mau tanggung? bukan kami bandel, tapi ini masalah kemanusiaan yang harus kita ini kan, lihat kebijakannya, hukum tidak mengemis, hukum itu memanusiakan manusia," tuturnya.

"Saya berharap presiden sangat bijaklah. saya berharap presiden bisa ikut turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini."