Logo Bloomberg Technoz

Kekayaan Saham Bos BCA Tersisa Rp304 M Usai Hibahkan Saham Rp74 M

Elisa Valenta
26 August 2023 11:20

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk atau BCA, Jahja Setiaatmadja. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk atau BCA, Jahja Setiaatmadja. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta -  Harta kekayaan saham Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja masih tersisa ratusan miliar rupiah meskipun telah menghibahkan total 8 juta saham senilai Rp74 miliar kepada kedua anaknya.

Berdasarkan data keterbukaan informasi disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), sebelum memberikan hibah saham, Jahja sempat menggenggam 40.818.853 atau 40,81 juta lembar saham emiten berkode BBCA tersebut. Jika dikalikan dengan harga saham BBCA per 18 Agustus yakni Rp9.250 per lembar, saat sebelum ia melakukan transaksi hibah, total harta saham yang dimiliki oleh Jahja mencapai Rp377,81 miliar. Namun setelah ia melakukan hibah, harta saham yang dimiliki oleh Jahja kini 'hanya' tersisa Rp304, 39 miliar.

Pekan lalu, bos bank swasta terbesar itu telah menghibahkan 4 juta lembar saham BBCA dengan harga Rp9.250/saham atau setara dengan Rp37 miliar kepada anaknya yang bernama Elizabeth Ariestia MS.

Selain Elizabeth, Jahja juga menghibahkan 4 juta saham kepada Enrica Ariestia PS dengan harga yang sama Rp9.250/saham, setara Rp37 miliar.

Ia menjelaskan bahwa hibah yang dilakukan ini adalah biasa yang dilakukan orang tua kepada anaknya untuk mewariskan asetnya.