Logo Bloomberg Technoz

Ada Mobil Tahanan Menunggu di Kejagung Saat Plate Diperiksa

Sultan Ibnu Affan
17 May 2023 11:51

Mobil tahanan di depan gedung Kejaksaan Agung saat Jhonny G Plate diperiksa (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Mobil tahanan di depan gedung Kejaksaan Agung saat Jhonny G Plate diperiksa (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memeriksa Menkominfo Johnny G Plate sebagai saksi atas kasus korupsi BTS Bakti. Yang menarik dalam hari pemeriksaan kali ini, tampak ada mobil tahanan berwarna hijau di depan gedung Kejagung.

Plate diperiksa dalam kasus dugaan korupsi paket 1-5 proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau Korupsi Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 2020 dan 2022.

Berdasarkan salinan informasi yang Bloomberg Technoz terima, penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejaksaan Agung menjadwalkan pemeriksaan Johnny pada pukul 09.00 di lantai V Gedung Bundar, Rabu (17/5/2023). Dalam surat tersebut, Johnny diperiksa sebagai saksi untuk tersangka dan Komisaris PT Solitech Media Sinergy, Irwan Hermawan.

"Ya benar sebagai saksi, pukul 09.00," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana melalui pesan singkat, Rabu (17/5/2023).

Berdasarkan informasi, Johnny juga telah mendatangi Kejagung telat pada pukul 09.00 WIB didampingi pengacaranya. Hingga saat ini, pukul 11.39, Plate masih diperiksa.