Logo Bloomberg Technoz

BRMS Gadaikan Unit Usaha ke Perusahaan China

Sultan Ibnu Affan
26 April 2024 14:00

Bumi Resources Minerals. (tangkapan layar via bumiresourcesminerals.com)
Bumi Resources Minerals. (tangkapan layar via bumiresourcesminerals.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Para pemegang saham PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) resmi menyetujui perombakan jajaran direksi dan melakukan penggadaian saham salah satu unit usahanya, yakni PT Dairi Prima Mineral (DPM).

Persetujuan itu disepakati berdasarkan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) BRMS yang diselenggarakan pada Kamis (25/4/2024).

Penggadaian saham Dairi Prima Mineral tersebut dilakukan dalam jaminan Perusahaan dan gadai atas seluruh sahamnya kepada perushaaan China, yakni China Nonferrous Metal Industry’s Foreign Engineering & Construction Co. Ltd. (NFC China).

Direktur sekaligus Chief Investor Relation BRMS Herwin Wahyu Hidayat mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka transaksi pinjaman senilai US$245 juta atau setara Rp3,97 triliun (asumsi kurs saat ini).

"Dana itu  akan digunakan untuk Pembangunan Pabrik Pengolahan bijih seng dan timah hitam serta pembangunan tambang bawah tanah di lokasi tambang Anjing Hitam, yang rencananya akan diselesaikan dalam waktu 18 - 24 bulan dari waktu penerimaan dana," ujarnya dalam keterangan resmi.