Logo Bloomberg Technoz

Saham-saham Teknologi Membalikkan Kerugian Saham AS

News
26 April 2024 08:50

Ilustrasi Bursa Saham AS (Sumber: Michael Nagle/Bloomberg)
Ilustrasi Bursa Saham AS (Sumber: Michael Nagle/Bloomberg)

Richard Henderson dan Aya Wagatsuma - Bloomberg News

Bloomberg, Laporan pendapatan yang luar biasa dari Microsoft Corp dan Alphabet Inc memicu reli teknologi setelah jam kerja yang membuat saham berjangka AS menguat. Saham Jepang berada dalam kisaran sebelum keputusan kebijakan moneter.

Kontrak berjangka untuk S&P 500 menguat 0,8% pada awal perdagangan Asia, sementara kontrak berjangka untuk Nasdaq 100 naik lebih dari 1%. Pergerakan ini menghapus kerugian pada Kamis sekitar 0,5% untuk setiap indeks dan terjadi setelah Microsoft dan Alphabet mengalahkan estimasi laba Wall Street. Snap Inc juga menguat di akhir perdagangan karena proyeksi pendapatan yang bullish.

Saham-saham Jepang bervariasi pada pembukaan perdagangan Jumat, sementara saham-saham Korea Selatan naik. Saham-saham Australia melemah, terbebani oleh saham BHP Group Ltd yang turun menyusul berita penawaran pengambilalihan Anglo American Plc. Kontrak-kontrak berjangka di Hong Kong juga turun.

Yen sedikit berubah sebelum keputusan suku bunga Bank of Japan dan laporan Jiji mengatakan pihak berwenang akan mempertimbangkan langkah-langkah untuk mengurangi pembelian obligasi pemerintah pada pertemuan Jumat. Para pembuat kebijakan diperkirakan tidak akan mengubah suku bunga setelah yen merosot ke level terendah terhadap dolar sejak 1990 minggu ini.