Logo Bloomberg Technoz

Biden Desak DPR AS Loloskan RUU Bantuan US$14 M untuk Israel

Redaksi
15 April 2024 13:20

Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendesak para pemimpin Kongres untuk meloloskan rancangan undang-undang pengeluaran yang mencakup bantuan sebesar US$14 miliar untuk Israel dalam sebuah panggilan telepon untuk membahas tanggapan Washington terhadap serangan balasan Iran.

Dilansir Al Jazeera, Senin (15/4/2024), Ketua DPR dari Partai Republik Mike Johnson yang berbicara dengan Biden mengatakan kepada Fox News bahwa partainya memahami "perlunya berdiri bersama Israel" dan bahwa ia akan mencoba untuk memajukan paket pengeluaran minggu ini.

Pemerintahan Biden telah menekan DPR yang dikuasai Partai Republik untuk meloloskan paket pengeluaran tambahan keamanan nasional AS senilai US$95 miliar, termasuk untuk Israel, Ukraina, dan Taiwan, sejak Februari.

Sebagaimana diketahui, Iran melakukan serangan balasan langsung ke wilayah Israel pada Sabtu (13/4) malam, dengan meluncurkan drone peledak dan rudal. Tindakan ini meningkatkan ancaman konflik regional yang lebih luas.