Logo Bloomberg Technoz

Bursa Asia Bersiap Awali Pekan dengan Bullish, Ikuti Wall Street

News
08 April 2024 07:08

Ilustrasi bursa Asia. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi bursa Asia. (Dok: Bloomberg)

Matthew Burgess - Bloomberg News

Bloomberg, Saham-saham Asia diperkirakan mengikuti Wall Street yang lebih tinggi setelah data ketenagakerjaan pada Jumat menunjukkan ekonomi Amerika Serikat (AS) yang kuat. China dibuka kembali setelah libur dua hari.

Ekuitas berjangka di Australia, Jepang, dan Hong Kong semuanya naik. Kontrak untuk saham-saham AS naik tipis di awal perdagangan Asia setelah indeks S&P 500 dan Nasdaq 100 menguat lebih dari 1% pada Jumat.

Imbal hasil (yield) Treasury melonjak karena para pedagang mengalihkan kembali prospek penurunan suku bunga Federal Reserve yang tajam tahun ini menyusul data gaji AS yang kuat. Tingkat pengangguran turun tipis menjadi 3,8%, upah tumbuh dengan pesat, dan partisipasi angkatan kerja meningkat, yang menggarisbawahi kekuatan pasar tenaga kerja yang mendorong perekonomian.

“Alasan untuk mengabaikan data ketenagakerjaan semakin tipis” dan memberikan dukungan terhadap hipotesis re-akselerasi dan perluasan eksepsionalisme AS, kata Marc Chandler, kepala strategi pasar di Bannockburn Global Forex.