Logo Bloomberg Technoz

Peluang Timnas Lolos ke Babak Ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Redaksi
27 March 2024 16:40

Pemain Timnas Indonesia saat menekuk Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia saat menekuk Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia memperbesar potensi lolos dari babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai menumbangkan Timnas Vietnam dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Hasil ini memperkuat posisi Timnas Garuda Senior sebagai runner up Grup F dengan mengantongi 7 poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya bermain lebih tenang dan tanpa beban saat tandang ke markas Vietnam. Hal yang berbeda bagi Timnas Vietnam yang justru bermain penuh beban karena sempat tumbang 1-0 di Stadion Utama GBK, Jakarta, 21 Maret lalu.

"Tim hari ini lebih rileks saat bertanding. Dan, mungkin Vietnam juga karena kalah di Jakarta sehingga pertandingan ini jadi sulit bagi mereka," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23, dan Ramadhan Sananta menit ke-90+8'. 

Indonesia mengumpulkan 7 poin dari dua kemenangan melawan Vietnam; dan satu kali imbang melawan Timnas Filipina dengan skor 1-1. Garuda mencatat satu kekalahan telak melawan Irak dengan skor 5-1 di Basra International Stadium, November 2023.

Kemenangan Timnas Garuda lawan Vietnam (Dok. PSSI)