Logo Bloomberg Technoz

Menang Vs Vietnam, Peluang Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Redaksi
22 March 2024 15:20

Kemenangan Timnas Garuda lawan Vietnam (Dok. PSSI)
Kemenangan Timnas Garuda lawan Vietnam (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Timnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Garuda berhasil mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024).

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berarti telah mengemas 4 point di Grup F Zona Asia. Perolehan tersebut membawa anak asuh Pelatih Shin Tae-yong menduduki posisi runner up.

Pada dua laga sebelumnya, Garuda Senior kalah dari Timnas Irak dengan skor 5-1 di Basra International Stadium, 16 November 2023. Beberapa hari kemudian, Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Timnas Filipina di Rizal Memorial Stadium Manila.

Posisi Indonesia sebagai runner up pada Grup F Zona Asia belum final. Perhelatan kualifikasi tahap grup baru menyelesaikan paruh pertama atau leg 1. Artinya, setiap timnas akan kembali saling melawan dengan sistem kandang-tandang.

Indonesia tercatat akan kembali melawan Timnas Vietnam, 26 Maret mendatang. Kali ini, Timnas Garuda yang harus bertandang ke My Dinh National Stadium.

Kemenangan Timnas Garuda lawan Vietnam (Dok. PSSI)