Logo Bloomberg Technoz

Pada sesi Selasa, S&P 500 berada di dekat 5.200, dengan Nvidia menghentikan reli selama enam hari. United Parcel Service Inc merosot lebih dari 8% karena para investor melihat target penjualan jangka panjangnya sulit untuk dipenuhi, sementara perusahaan rintisan mantan Presiden Donald Trump, Trump Media & Technology Group Corp naik pada sesi pertamanya sebagai perusahaan publik.

S&P 500 (Dok: Bloomberg)

Di Asia, Nikkei 225 Jepang adalah salah satu dari sedikit tolok ukur ekuitas yang mampu menyamai laju reli AS--naik lebih dari 20% tahun ini dan berada di jalur yang tepat untuk salah satu kuartal terbaiknya. Hong Kong tidak dapat pulih sepenuhnya setelah jatuh pada awal tahun dan bersiap untuk sedikit penurunan, sementara Sydney akan membukukan kenaikan yang tidak terlalu besar.

Treasuries rebound dari posisi terendah sesi pada Selasa setelah penjualan US$67 miliar dari catatan lima tahun. Komoditas energi dan logam sebagian besar turun, meskipun emas naik tipis, sementara kakao menembus di atas US$10.000 per metrik ton untuk pertama kalinya. Dolar sedikit berubah.  

Kokoa (Dok: Bloomberg)

Ketika para pedagang bersiap untuk pengukur inflasi pilihan Fed pada Jumat--ketika pasar akan ditutup--mereka menguraikan pembacaan ekonomi terbaru. Kepercayaan konsumen AS bertahan stabil, pesanan barang tahan lama naik, sementara pertumbuhan harga rumah berakselerasi pada tingkat tercepat sejak 2022.

Agar ekuitas dapat mempertahankan kenaikannya dalam beberapa bulan terakhir, bank-bank sentral global harus melonggarkan kebijakan moneter tahun ini dan perusahaan-perusahaan harus menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang sehat, menurut Marko Kolanovic dari JPMorgan Chase & Co.

"Saham-saham telah bergerak lebih tinggi pada kuartal pertama untuk mengantisipasi penurunan suku bunga pertama," kata Anthony Saglimbene di Ameriprise. "Kita mungkin telah memasuki periode di mana Federal Reserve sekarang cenderung tidak akan mengejutkan pasar mulai saat ini."

Secara keseluruhan, kemungkinan harga terus naik hingga akhir Maret karena tidak ada bukti kemerosotan teknikal, menurut Mark Newton di Fundstrat Global Advisors.

"Saya terus melihat pasar saham AS masih menarik, secara teknikal, dan tidak merasa ada risiko yang cukup untuk menjamin aksi jual saat ini," kata Newton.

Sebuah reli pada S&P 500 ke 5.350-5.400 pasti mungkin terjadi sampai pertengahan April--sebelum sebuah konsolidasi terjadi, katanya.

(bbn)

No more pages