Logo Bloomberg Technoz

Bursa Asia Dibuka Suram Setelah Penurunan di AS

News
27 March 2024 07:40

Ilustrasi bursa Asia. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi bursa Asia. (Dok: Bloomberg)

Rob Verdonck dan Rita Nazareth - Bloomberg News

Bloomberg, Saham-saham di Asia akan dibuka melemah setelah indeks-indeks acuan AS menghapus kenaikan dalam setengah jam terakhir perdagangan, dengan para investor menyeimbangkan kembali portofolionya setelah reli yang telah mencapai US$4 triliun tahun ini.

Kontrak berjangka untuk Sydney dan Hong Kong menunjukkan penurunan pada awal perdagangan Rabu, sementara kontrak berjangka untuk Tokyo menunjukkan sedikit kenaikan. Indeks S&P 500 turun untuk hari ketiga, setelah aksi beli yang membuat indeks ini naik hampir 10% pada kuartal ini.

Patokan ekuitas AS ini berada di jalur yang tepat untuk mencatat kenaikan lima bulan berturut-turut. Saat ini, para trader memperdebatkan apakah jalan menuju reli ini akan semakin sulit untuk terus berlanjut karena valuasi saham masih tetap tinggi dibandingkan dengan sejarahnya.

"Kami masih berharap untuk melihat kemunduran yang normal di sepanjang jalan," kata Keith Lerner di Truist Advisory Services. "Namun, sampai bobot bukti-bukti bergeser, kami menyarankan para investor untuk tetap mengikuti tren pasar utama, yaitu naik, dan melihat kemunduran sebagai peluang."