Logo Bloomberg Technoz

Minyak Stabil saat OPEC+ Tegaskan Kebijakan Pengurangan Produksi

News
27 March 2024 06:50

Ladang Minyak. (Dok: Bloomberg)
Ladang Minyak. (Dok: Bloomberg)

Josyana Joshua - Bloomberg News

Bloomberg, Minyak ditutup sedikit berubah pada Selasa (26/3/2024), setelah berayun antara keuntungan dan kerugian, dengan OPEC+ siap untuk menegaskan kebijakan pengurangan produksi di tengah ketegangan di Timur Tengah dan Rusia.

West Texas Intermediate (WTI) menetap di atas US$81, sementara patokan global Brent ditutup di atas US$86 per barel. Delegasi OPEC+ tidak melihat adanya kebutuhan untuk mengubah kebijakan suplai pada pertemuan tinjauan minggu depan, menurut beberapa pejabat negara, dengan kuota yang berlaku hingga Juni terbukti efektif. Houthi memperbarui ancaman terhadap Arab Saudi jika mereka mendukung serangan AS.

Latar belakang teknis membantu menjaga minyak tetap dalam kisaran pada Selasa, dengan rata-rata pergerakan minyak mentah yang belum membentuk golden cross, sebuah pola bullish. Itu terjadi ketika rata-rata pergerakan 50 hari suatu aset melebihi angka 200 hari yang sesuai.

Formasi terakhirnya untuk kontrak generik pada Agustus mendahului WTI yang melonjak lebih dari US$10 per barel menjadi di atas US$90.

Minyak (Dok: Bloomberg)