Logo Bloomberg Technoz

Fakta-fakta soal Ambruknya Jembatan Baltimore usai Ditabrak Kapal

News
27 March 2024 04:40

Ilustrasi pengiriman via kapal kargo (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi pengiriman via kapal kargo (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Jembatan komuter utama di Baltimore runtuh setelah ditabrak kapal kontainer, menyebabkan kendaraan jatuh ke air dan menghentikan lalu lintas kapal di salah satu pelabuhan terpenting di Pantai Timur AS.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Baltimore, James Wallace, mengatakan dua orang telah diselamatkan dari lokasi kejadian, satu di antaranya luka serius. Pihak berwenang sedang mencari hingga tujuh orang yang diyakini berada di air, meskipun tidak jelas apakah itu termasuk dua orang yang telah diselamatkan.

Rekaman video menunjukkan hampir semua lampu kapal padam sesaat sebelum menabrak jembatan. Menteri Transportasi Maryland, Paul Wiedefeld, mengatakan pada jumpa pers sekitar pukul 7:30 pagi waktu setempat bahwa terlalu dini untuk menyimpulkan bahwa kehilangan daya menjadi penyebab insiden tersebut.

Bencana dini hari di Jembatan Francis Scott Key ini akan menyebabkan gangguan besar - baik untuk pengiriman di salah satu pelabuhan tersibuk di Pantai Timur AS maupun di jalan raya - setelah memutuskan jalur penting di jalan raya utama yang mengelilingi Baltimore.