Logo Bloomberg Technoz

Bos Apple Tim Cook ke Indonesia Membawa Misi Tertentu

Redaksi
25 March 2024 10:05

Tim Cook, CEO Apple.
Tim Cook, CEO Apple.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Chief Executive Officer Apple Inc Tim Cook dikabarkan akan menyambangi Indonesia, dalam lawatan Asia. Terakhir kali Cook berada di China sebagai bagian dari bentuk komitmen perusahaan di hadapan pengguna terbesarnya, non-Amerika Serikat (AS).

Apakah kunjungan Cook, yang dijadwalkan bulan April 2024, dalam rangka komitmen investasi di Indonesia, seperti yang ia sampaikan dalam China Development Forum bahwa perusahaan  akan membenamkan investasinya lebih lanjut dalam rantai pasokan, toko, dan penelitian Apple di China.

Informasi Tim Cook hadir disampaikan Menkominfo Budi Arie dalam sebuah acara di kantornya, minggu lalu. “Ya sekitar tanggal 20 April, pertengahan April,” ucap Budi Arie singkat. Pendirian Apple Academy baru semakin kuat dikabarkan, menjadi alasan Tim Cook datang ke Indonesia.

Pusat akademi ini adalah bagian dari program Apple bagi mereka yang ingin mengembangkan sebuah aplikasi dalam periode tertentu.

Tim Cook yang hadir di Indonesia juga dikabarkan membawa misi membuka jaringan ritel resmi di Indonesia. Diketahui selama ini produk-produk Apple, seperti iPhone hingga MacBook, dipasok oleh pihak ketiga selaku authorized reseller, seperti iBox (Erajaya), Digimap (MAP Group), atau Blibli.com. Termasuk peluang membuka pabrik di Indonesia.