Logo Bloomberg Technoz

AHY dan Airlangga Bertemu di Kantor Kemenko, Bahas Isu Agraria

Azura Yumna Ramadani Purnama
26 February 2024 18:50

Menko Airlangga bertemu AHY. (Sumber: Azura Yumna Ramadani Purnama/Bloomberg Technoz)
Menko Airlangga bertemu AHY. (Sumber: Azura Yumna Ramadani Purnama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) temui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekonomi) Airlangga Hartarto di kantor Kemenko Ekonomi, Senin (26/2/2024) dengan klaim hanya akan membahas isu-isu agraria.

Sesampainya tiba di kantor Kemenko Ekonomi sekitar pukul 16.14 WIB, ia mengatakan, kunjungan ini merupakan silaturahmi dan sowan yang dilakukan kepada Airlangga selaku Menko Ekonomi.

“Selama ini juga sudah sangat dekat namanya juga sesama ketua umum parpol, apalagi kami dalam satu koalisi yang sama. Tapi khusus hari ini saya menghadap beliau sebagai menteri ATR dan kepala BPN yang berada di bawah koordinasi Menko Perekonomian,” ujar Airlangga saat ditemui wartawan di kantor Menko Ekonomi, Senin (26/2/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam kesempatan ini dirinya ingin berdiskusi dan berkoordinasi mengenai tugas reforma agraria yang perlu diselesaikan, kemudian pensukseskan investasi dan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang.

“Yang membutuhkan kesiapan lahan kepastian hukum dan juga iklim yang sehat dan tentunya di bawah koordinasi Menko Ekonomi, saya dan yang lain ingin menjadi bagian sukses dari usaha besar,” pungkas AHY.