Logo Bloomberg Technoz

Mulai Bekerja, Ini Gaji dan Fasilitas AHY sebagai Menteri ATR

Redaksi
22 February 2024 12:50

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Dok Kementerian ATR / BPN)
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Dok Kementerian ATR / BPN)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai menjalani tugasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pada hari kedua, dia pun telah menggelar rapat dengan seluruh jajarannya untuk mengevaluasi target capaian dan perkembangan tiap program yang sudah dimulai menteri sebelumnya, Hadi Tjahjanto. Dia mengklaim akan melakukan percepatan pada sejumlah program dan kebijakan.

"Harapannya tentu semua target itu bisa dicapai dalam 8 bulan terakhir ini," kata AHY kepada wartawan, Kamis (22/2/2024).

Berapa gaji dan tunjangan yang diterima Putera Sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut sebagai Menteri ATR?

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2000, menteri dan pejabat setingkat menteri pada Kabinet Indonesia Maju akan mendapat gaji pokok sebesar Rp5.040.000 per bulan. 

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah foto pertanian di media sosial. (IG/@agusyudhoyono)