Logo Bloomberg Technoz

Bantah Konflik, Alasan Moeldoko Tak Hadiri Pelantikan AHY

Redaksi
22 February 2024 11:59

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dalam acara Bloomberg Technoz Ecofest di Jakarta, Rabu (27/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dalam acara Bloomberg Technoz Ecofest di Jakarta, Rabu (27/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkap alasan tidak hadir pada pelantikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional di Istana Negara, Rabu (21/2/2024). 

Hal ini diungkapkan sekaligus membantah sejumlah isu dirinya enggan hadir karena masih berkonflik dengan AHY dalam perebutan Partai Demokrat. Keduanya memang sempat berselisih hingga ke pengadilan usai Moeldoko diangkat menjadi Ketua Umum usai sejumlah kader Partai Demokrat menggelar kongres luar biasa, 5 Maret 2021.

"Yang cari saya hari ini, tenang-tenang, saya ada di sini," tulis Moeldoko pada akun pribadinya di Instagram, Rabu (21/2/2024). 

"Saya sedang menjadi pembicara konferensi FAO Asia Pasifik yang dihadiri oleh 34 delegasi negara."

Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tersebut mendapat tugas menjadi pembicara pada agenda internasional yang diselenggarakan Badan Pangan dan Pertanian Dunia (FAO). Pada pertemuan tersebut, dia pun menyiapkan tiga tema utama yang disampaikan kepada peserta.

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Dok Kementerian ATR / BPN)