Logo Bloomberg Technoz

Emiten Prajogo Pangestu (CUAN) Pinjam Rp1,3 T untuk Akuisisi PTRO

Mis Fransiska Dewi
18 February 2024 17:15

Prajogo Pangestu. (Sumber: Bloomberg)
Prajogo Pangestu. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten milik konglomerat Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) mendapat fasilitas kredit dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau BNI senilai Rp1,35 triliun. 

Direktur Utama CUAN Michael mengatakan, perseroan bersama entitas anak yakni PT Mareta Persada dan PT Kreasi Jasa Persada telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan BNI pada 15 Februari 2024. 

"Berdasarkan perjanjian fasilitas tersebut, perseroan mendapatkan fasilitas kredit berjangka atau pinjaman dengan nilai fasilitas maksimal sebesar Rp1,35 triliun," kata Michael dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu (18/2/2024). 

Pinjaman dari BNI tersebut akan jatuh tempo pada 26 September 2028. Nantinya, seluruh pinjaman yang diperoleh CUAN akan dipergunakan untuk membiayai kegiatan perseroan secara umum.

"Pinjaman dari BNI tersebut menyebabkan bertambahnya kewajiban keuangan perseroan, dan sekaligus juga akan membantu perseroan dalam membiayai kegiatan usahanya," tutur Michael.