Logo Bloomberg Technoz

WeWork Cari Dana Segar di Tengah 'Titik Kritis'

News
15 February 2024 07:40

WeWork. (Dok: Bloomberg)
WeWork. (Dok: Bloomberg)

Steven Church - Bloomberg News

Bloomberg, Raksasa co-working, WeWork Inc sedang mencari pendanaan baru untuk menyelesaikan negosiasi pemotongan sewa dengan para pemilik gedung dan keluar dari kebangkrutan. Demikian terungkap dalam sebuah pengajuan di pengadilan.

Perusahaan yang sedang terkepung ini membutuhkan dana terutama untuk membayar sewa ruang kantor yang digunakan oleh para pelanggannya, sementara perusahaan ini mempertimbangkan gedung mana di seluruh dunia yang akan dipertahankan dan mana yang akan dilepas sebagai bagian dari reorganisasi Bab 11.

WeWork mengatakan bahwa upayanya "berada pada titik kritis," dalam sebuah pengajuan pengadilan yang menanggapi keluhan dari sejumlah tuan tanah.

Lebih dari selusin tuan tanah telah meminta hakim federal untuk memaksa WeWork membayar uang sewa yang mereka klaim telah ditahan karena melanggar aturan kebangkrutan. WeWork membantah tuduhan tersebut, dengan alasan bahwa para tuan tanah dapat dibayar dengan cara lain, seperti surat kredit, daripada menuntut dana dari kumpulan uangnya yang semakin menipis.