Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan ini berekspansi di luar basis tradisionalnya dalam teknologi smartphone ke ceruk  pasar baru, seperti aplikasi-aplikasi kecerdasan buatan, sehingga meningkatkan prospeknya.

Founder Softbank, Masayoshi Son, telah berjanji untuk mengeksplorasi cara-cara untuk menggunakan desain cip Arm saat ia mengejar investasi terkait AI. 

Perusahaan asal Tokyo ini melaporkan kinerja keuangan minggu lalu, dengan mencatatkan keuntungan pertamanya setelah empat kuartal mengalami kerugian.

Softbank masuk area overbought saham. (Dok: Bloomberg)

SoftBank telah mencoba untuk pulih dari serangkaian taruhan startup yang salah. Son sekarang dapat menunjuk Arm sebagai contoh pengambilan risiko yang membuahkan hasil.

Arm menjadi permata mahkota di antara perusahaan-perusahaan miliknya, seperti yang dilakukan oleh pelopor e-commerce China, Alibaba Group Holding Ltd. di masa lalu.

Arm telah jauh melampaui SoftBank dalam hal nilai pasar, meskipun perusahaan Jepang ini memiliki porsi ekuitas yang begitu besar. Valuasi pasar Arm saat ini sekitar US$153 miliar, sementara SoftBank sekitar US$86 miliar, termasuk kenaikan pada hari Selasa.

(bbn)

No more pages