Logo Bloomberg Technoz

Gibran Banjir Dukungan Artis: Taktik Kuno Dulang Suara Anak Muda

Mis Fransiska Dewi
04 February 2024 14:45

Gibran Rakabuming Raka di acara Sunmori bersama sejumlah selebritas, Minggu (4/2/2024)./Bloomberg Technoz-Mis Fransiska Dewi
Gibran Rakabuming Raka di acara Sunmori bersama sejumlah selebritas, Minggu (4/2/2024)./Bloomberg Technoz-Mis Fransiska Dewi

Bloomberg Technoz, Jakarta – Sejumlah selebritas papan atas ramai-ramai mendukung calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka. Dalam kegiatan kampanyenya, Gibran berkali-kali didampingi oleh jajaran artis beserta influencer.

Pengamat politik menilai cara ini sebenarnya bisa saja efektif untuk mendulang suara generasi muda pada Pemilu 14 Februari. Akan tetapi, strategi merapat ke selebritas tersebut dianggap sudah ketinggalan zaman. 

Pada Minggu (4/2/2024) pagi, misalnya, Gibran didampingi istrinya melaksanakan Sunmori atau Sunday Morning Ride bersama sejumlah artis Ibu Kota.

Adapun, sejumlah artis yang mendampingi Gibran Sunmori tersebut di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Baim Wong, Andre Taulany, Kiki Syahputri, Gading Marten, Alshad Ahmad, Dara Arafah, Kirana Larasati, dan Marshel Widianto.

Raffi Ahmad secara terang-terangan mendukung penuh Gibran dan Prabowo dalam pemilu 2024 karena cukup sering membagikan kegiatan bersama paslon 02 dalam akun media sosialnya.