Logo Bloomberg Technoz

Ini Daftar Lokasi Kampanye Rapat Umum Terbuka Capres-Cawapres

Pramesti Regita Cindy
23 January 2024 07:40

Panggung Debat Capres 7 Januari 2024 (Tangkapan Layar Youtube KPU RI)
Panggung Debat Capres 7 Januari 2024 (Tangkapan Layar Youtube KPU RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan jadwal kampanye akbar dalam Pemilu 2024, melalui keputusan KPU nomor 78 tahun 2024 tentang Penetapan Jadwal Kampanye Pemilihan Umum melalui Metode Rapat Umum dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Terhitung sejak tanggal 21 Januari 2024 lalu, para pasangan calon calon presiden dan wakil presiden (Paslon capres dan cawapres) telah melakukan giat kampanye dengan metode rapat umum terbuka tersebut. 

Seperti Paslon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang sejak kemarin telah melakukan kampanye rapat umum ini di daerah Bogor dan Bekasi. Sementara untuk hari ini, Selasa (23/1/2023) Anies diketahui akan bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta untuk bertemu massa pendukung di Lapangan Jambidan, Bantul, Yogyakarta. Tak luput untuk Agenda 'Desak Anies'. 

Sementara cawapresnya, Muhaimin Iskandar akan diagendakan berangkat ke Bogor, Jawa Barat untuk berdialog politik dengan masyarakat melalui acara 'Nitip Gus'. Tak hanya itu, Cak Imin sapaan Muhaimin juga dijadwalkan berkunjung ke pembukaan pasar murah dan jumpa relawan, di Dramaga, Bogor. 

Untuk Paslon nomor urut 02, capres Prabowo Subianto masih akan melakukan giat kunjungan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) ke Surabaya, Jawa Timur. Setelah sebelumnya, ia bersama cawapresnya Gibran Rakabuming Raka mengunjungi kediaman Sultan Hamengku Buwono X, di Yogyakarta.