Logo Bloomberg Technoz

Anies & Prabowo Sudah Salaman di KPK Usai Sengit di Debat Capres

Pramesti Regita Cindy
18 January 2024 00:08

Prabowo Joget di Debat Capres Perdana (Andrean/Bloomberg Technoz)
Prabowo Joget di Debat Capres Perdana (Andrean/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Walaupun sempat sengit di acara debat capres ketiga dan berakhir dengan tak saling berjabat tangan, Prabowo akhirnya bersalaman dengan Anies di acara KPK. Di acara "PAKU Integritas" KPK diketahui masing-masing paslon datang lengkap yakni capres-cawapres. Mereka menyampaikan komitmen dan strategi antikorupsinya.

Terpantau di gedung KPK, Rabu (17/1/2024), awalnya Anies-Muhaimin yang maju dan menyampaikan paparan dalam 10 menit. Usai Anies-Muhaimin turun dari panggung, mereka tampak mendatangi masing-masing rivalnya. Anies dan Muhaimin lalu bersalaman dengan Prabowo, Gibran, Ganjar dan Mahfud MD.

Hal ini berbeda dengan saat Anies dan Prabowo di debat capres ketiga. Usai acara, keduanya tak saling berjabat tangan seperti biasanya.

Usai cara pada saat itu, Prabowo Subianto merespons situasi pascadebat capres karena dia tidak bersalaman dengan Anies Baswedan. Prabowo mengungkap alasan, salah satunya karena ia tidak didatangi oleh Anies.

"Saya tidak didatangi, saya lebih senior daripada dia (Anies)," ujar Prabowo dalam konferensi pers usai debat capres, Minggu (7/1/2024).