Logo Bloomberg Technoz

Daftar Pabrik Mobil Listrik di Indonesia usai BYD Masuk RI

Dovana Hasiana
19 January 2024 14:40

Ilustrasi mobil listrik (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi mobil listrik (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Build Your Dream (BYD) menjadi perusahaan mobil listrik terbaru yang masuk ke pasar di Indonesia melalui peluncuran 3 jenis mobil, BYD Seal, BYD Atto3 dan BYD Dolphin. Berikut daftar mobil listrik di Indonesia.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan nilai investasi BYD mencapai US$ 1,3 miliar atau setara Rp20,3 triliun (asumsi kurs Rp15.634) dengan kapasitas produksi 150.000 unit per tahun. 

“Dari informasi yang kami dapatkan berbincang dengan eksekutif BYD dengan investasi USD1,3 miliar dan kapasitas produksi 150.000 per unit,” ujar Airlangga dalam agenda BYD Brand dan Product Launching Ceremony, di Sasana Kriya Building, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2024).

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao menyebutkan pihaknya berkomitmen membangun fasilitas manufaktur pada tahun 2024 dan bakal membangun ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Indonesia dalam jangka panjang. 

“Dalam sisi manufaktur, kami mau mengumumkan bahwa langkah kami sesuai dengan arahan Pemerintah Indonesia. Kami bakal membangun fasilitas kami di tahun ini,” ujar Eagle Zhao. 

BYD Seal. (byd.com)