Logo Bloomberg Technoz

Gaji Megawati Akan Naik Buntut Federasi Voli Korea Ubah Aturan

Septiana Ledysia
09 January 2024 10:00

Megawati Hangestri Pertiwi . (Tangkapan Layar Youtube KOVO)
Megawati Hangestri Pertiwi . (Tangkapan Layar Youtube KOVO)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) akan menaikkan gaji pemain kuota Asia mulai musim depan. Megawati Hangestri pun akan naik gaji jika tetap bermain di tim Korea Selatan musim depan.

Seperti yang dilansir dari media korea, dailian, Selasa (9/1/2023), keputusan tersebut diambil setelah rapat yang digelar kemarin. KOVO mengutarakan, gaji pemain voli putri kuota Asia pada musim pertama adalah US$100.000 ini merupakan gaji Megawati saat ini akan naik menjadi US$120.000 (Rp1,8 miliar). 

Untuk pemain yang bermain di tahun kedua akan ada perubahan dari US$120.000 menjadi US$150.000. Jika Megawati Hangestri tetap bermain di Korea, makan musim depan dia akan digaji mencapai Rp2,3 miliar.

Megawati Hangestri Pertiwi . (Tangkapan Layar Youtube KOVO)

Kontrak Megawati dengan Red Spark akan habis pada pertengahan 2024. Hingga saat ini belum diketahui apakah Megawati akan memperpanjang kontrak untuk musim mendatang. 

Megawati sendiri tampil memukau saat bermain di Korea Selatan. Karena permainan gemilangnya, ia bahkan sudah mendapat gelar MVP.