Logo Bloomberg Technoz

Duduk Perkara Deposito POLA Rp13 M 'Nyangkut' di Victoria Syariah

Mis Fransiska Dewi
05 January 2024 14:45

Bank Victoria Syariah. (Dok. Bank Victoria Syariah)
Bank Victoria Syariah. (Dok. Bank Victoria Syariah)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan pembiayaan, PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) terlibat sengketa dengan PT Bank Victoria Syariah.

Pool Advista Finance (Pool Advista Finance Pool Advista Finance (POLA)) mengaku tidak dapat mencairkan deposito senilai Rp13,5 miliar. Sementara, pihak Bank Victoria Syariah mengklaim seluruh dana tersebut tidak tercatat dalam sistem.

Ihwal sengketa Pool Advista Finance (POLA) dan Bank Victoria Syariah dimulai pada 14 Februari 2023, setelah Pool Advista Finance (POLA) menjadi nasabah Bank Victoria Syariah sejak 2017.

"Masalah baru terjadi pada 5 bilyet deposito milik Perseroan yang ketika mau dicairkan pada tanggal 14 Februari 2023 ditolak oleh Bank Victoria Syariah [dengan alasan tidak tercatat di sistem]," kata Direktur Pool Advista Finance (POLA) Andi Sulaiman Syah dalam keterbukaan informasi, dikutip Jumat (5/1/2024).

Andi menampik jika transaksi bilyet tersebut tidak tercatat di sistem. Pasalnya, selama menjadi nasabah Bank Victoria Syariah sejak 2017, Pool Advista Finance (POLA) sudah berkali-kali melakukan pencairan deposito tanpa kendala.