Logo Bloomberg Technoz

Elektabilitasnya Terus Melorot, Ganjar akan Lakukan Hal-hal Ini

Pramesti Regita Cindy
14 December 2023 14:30

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi IKN Nusantara di Kalimantan Timur, pada Kamis (7/12/2023). (Dok. TPN Ganjar-Mahfud)
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi IKN Nusantara di Kalimantan Timur, pada Kamis (7/12/2023). (Dok. TPN Ganjar-Mahfud)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Elektabilitasnya yang terus melorot bahkan di posisi buntut versi Litbang Kompas terbaru ditanggapi calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Dia lalu menyebut bersama timnya telah menajamkan strategi kampanye untuk meningkatkan posisinya dalam survei. 

Ganjar menyebut strategi yang akan digunakannya adalah dengan berupaya mendekatkan diri dengan rakyat sehingga akan banyak melakukan interaksi langsung.

Menanggapi perdebatan seputar hasil survei, Ganjar menegaskan bahwa survei tersebut menjadi domain publik untuk didiskusikan. Oleh karena itu masih terbuka ruang pro dan kontra di dalamnya.

"Jadi kondisi survei yang menjadi perdebatan, yang ada di publik biarkan itu menjadi domain publik untuk saling mendiskusikan. Tapi tugas kami bertemu dengan dengan rakyat dan konsolidasi partai serta relawan mulai berjalan," kata Ganjar ketika ditemui usai acara Inkindo di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023). 

Namun dia berharap, strategi kampanye dan pendekatan masyarakat yang dia lakukan hingga masa kampanye berakhir akan membuahkan hasil. Pertemuan langsung dan mobilisasi partai atau mesin partai optimal bekerja diharapkan menjadi dorongan elektabilitasnya menjelang pemilihan presiden.