Logo Bloomberg Technoz

Bursa Saham Asia Bersiap Menguat Jelang Data Inflasi AS

News
12 December 2023 06:50

Bursa Asia (Sumber: Bloomberg)
Bursa Asia (Sumber: Bloomberg)

Jason Scott - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Asia tampaknya siap untuk mengalami kenaikan menyusul pergerakan kecil di Wall Street, menjelang data ekonomi utama Amerika Serikat (AS) dan pertemuan bank-bank sentral utama yang akan memberi petunjuk baru terkait penurunan suku bunga tahun depan.

Kontrak berjangka Jepang dan Hong Kong menunjukkan pembukaan yang kuat untuk pasar saham mereka hari Selasa. Sementara saham Australia juga diperkirakan menguat. Hal ini terjadi setelah awal pekan yang tenang di AS di mana para trader sedang menahan diri untuk tidak membuat taruhan besar. Indeks S&P 500 tetap bertahan di atas 4.600, sementara Nasdaq 100 berkinerja lebih baik di tengah lonjakan saham-saham pembuat chip.

Setelah bel penutupan, Oracle Corp melaporkan penjualan yang mengecewakan karena momentum cloud yang melambat. Imbal hasil obligasi Treasury 10 tahun dan dolar sedikit berubah.

Indeks harga konsumen (IHK) pada hari Selasa akan memberikan gambaran kepada Wall Street apakah tren disinfasi akan terus berlanjut. Laporan ini akan dirilis sehari sebelum keputusan terakhir Federal Reserve yang dijadwalkan untuk tahun 2023, dengan para pejabat diperkirakan akan mempertahankan suku bunga dan mengumumkan Ringkasan Proyeksi Ekonomi mereka.