Logo Bloomberg Technoz

Bincang 4 Mata dengan MBZ, Jokowi Minta Harga Minyak Lebih Murah

Dovana Hasiana
03 December 2023 17:00

Presiden Jokowi bertemu empat mata dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). (Sumber: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi bertemu empat mata dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). (Sumber: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta harga minyak yang lebih kompetitif bagi Indonesia kepada Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Hal ini disampaikan dalam pertemuan empat mata kedua pemimpin negara di Leadership Paviliun, Expo City Dubai, pada Jumat (01/12/2023). 

Dalam pertemuan tersebut, peningkatan kerja sama di bidang minyak dan gas menjadi salah satu topik pembahasan. Apalagi, migas merupakan komoditas impor Indonesia terbesar yang berasal dari PEA. 

“Indonesia berharap PEA dapat memberikan harga minyak yang lebih kompetitif bagi Indonesia,” ujar Jokowi dalam siaran pers, Sabtu (2/12/2023). 

Presiden Jokowi dan Presiden MBZ juga membahas terkait investasi strategis Indonesia-PEA. Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas dukungan PEA dalam proyek PLTS 145 MW di Cirata, Jawa Barat, dan berharap dukungan serupa untuk merealisasikan sejumlah proyek strategis lainnya di Indonesia.