Logo Bloomberg Technoz

Parpol di KIB Punya Capres Masing-masing, Ini Kata Golkar

Sultan Ibnu Affan
28 February 2023 14:07

Ketua MPR, Bambang Soesatyo. (Tangkapan layar via Instagram @bambang.soesatyo)
Ketua MPR, Bambang Soesatyo. (Tangkapan layar via Instagram @bambang.soesatyo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyebut bahwa dia akan patuh pada keputusan partai soal pencalonan presiden di Pemilu 2024. Diketahui hingga kini Partai Golkar masih mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).

"Kami sebagai kader partai dan fatsun politik yang kami miliki, kami tetap mendukung bapak Airlangga Hartarto (capres) sebagai keputusan partai," kata Bamsoet saat ditemui di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (Selasa/28/2/2023).

Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika ditanya soal kemungkinan Ganjar Pranowo yang disebut-sebut tengah didekati oleh PAN. Sementara sosok Erick Thohir digadang jadi calon wakil presiden dari PAN. Sementara PAN berada satu koalisi dengan Partai Golkar dan PPP di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun tiga partai tersebut belum menyelaraskan bakal capres yang akan mereka usung. 

"Saya tidak bisa mengomentari karena itu domain-nya ketua umum," kata Bamsoet soal hal itu.

Zulkifli Hasan yang kerap disapa Zulhas memberikan pantun khusus kepada sosok Ganjar-Erick yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu 2024 PAN yang digelar di Semarang pada Minggu, (26/2/2023) lalu.