Logo Bloomberg Technoz

"Jalan-jalan ke Simpang Lima jangan lupa beli lumpia. Kalau pak Ganjar dan pak Erick sudah bersama, insya Allah Indonesia tambah jaya," kata Zulhas dikutip dari kanal PAN TV, Selasa (28/2/2023).

Selain Zulhas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turut hadir dalam memberikan pidato dalam acara tersebut menyinggung PAN dalam mengadakan acaranya di wilayah yang dipimpin oleh Ganjar.

Presiden Joko Widodo dalam acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022-2025. (Dok. Tangkapan Layar Youtube)

Jokowi menilai acara tersebut menjadi strategi PAN mendekati Ganjar untuk mengusungnya jadi capres.

"Strateginya oh ini strategi, mendekati pak Ganjar, mendekati bupati dan wali kota dihadirkan semua," kata Jokowi sambil berkelakar.

Sementara sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menegaskan Partai Golkar masih berkomitmen mengusung Airlangga sebagai capres.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) dan Ketua Umum Partai PKB, Muhaimin Iskandar (kanan). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

“Soal capres dan cawapres, saya kira kami kan sudah sepakat. Kalau konteksnya Golkar, Golkar ini sudah memutuskan bahwa capresnya adalah pak Airlangga Hartarto calon Presiden,” kata Doli Kurnia di kantor DPP Golkar, Selasa (7/2/2023).

(ibn/ezr)

No more pages