Logo Bloomberg Technoz

Safari ke Golkar Usai ke NasDem, PKS Jajaki Potensi Koalisi

Sultan Ibnu Affan
08 February 2023 06:17

Wakil Ketua DPP partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia dan Sekretaris Jenderal PKS, Aboubakar Alhabsyie. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Wakil Ketua DPP partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia dan Sekretaris Jenderal PKS, Aboubakar Alhabsyie. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai PKS, Aboe Bakar Alhabsyi melontarkan sejumlah pantun yang bunyinya bernada ajakan kepada Partai Golkar jikalau ingin bergabung bersama Koalisi Perubahan saat PKS menyambangi kantor DPP Golkar pada Selasa, (7/2/2023).

Dalam pantun itu, ia bertanya soal arah politik partai Golkar sembari mengajak untuk berkoalisi bersama.

“Jalan-jalan ke pulau Bima, mampir Taliwang makan ayam Bakar. Sekarang kami datang bersama hendak bertanya ke arah mana gerakan partai Golkar? Kali aja bisa di ajak-ajak gitu ya,” ucap Aboe sambil tersenyum di kantor DPP Golkar.

Pada pantun yang lain, Aboe juga mengajak partai beringin tersebut untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama NasDem dan Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) dalam gelaran pilpres 2024 mendatang.

“Putri melayu membawa nampan, nampan berisi bunga hiasan. Jika belum tentukan pilihan, ayo bergabung untuk perubahan,” cuitnya lagi setelah bertemu dengan elit partai Golkar selama kurang lebih 1 jam.