Logo Bloomberg Technoz

Utang Rp19 T, Wijaya Karya (WIKA) Selesaikan Pakai Dua Cara Ini

Mis Fransiska Dewi
27 November 2023 17:00

Gedung perkantoran Wijaya Karya atau WIKA (dok perusahaan)
Gedung perkantoran Wijaya Karya atau WIKA (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Wijaya Karya Persero Tbk (WIKA) Adityo Kusumo mengungkapkan, dua langkah perusahaan untuk menyelesaikan utang-utangnya.

Pertama perusahaan berupaya menyelesaikan beban utang lewat cara restrukturisasi yang menurut Adityo nilainya mencapai Rp19 triliun. WIKA saat ini masih berdiskusi dan negosiasi dengan para kreditur dari pihak perbankan.

“Utang yang sedang dalam diskusi restrukturisasi totalnya sekitar Rp19 triliun,” terang Adityo dalam paparan publik secara virtual, Senin (27/11/2023).

Selain itu, cara kedua WIKA sedang bertransformasi dengan menjalankan usaha yang lebih sustainable secara jangka panjang.  “Ini ongoing, dan kita akan lihat mungkin hasilnya dalam satu dua tahun ke depan di mana kita akan memiliki portofolio bisnis yang lebih baik sekarang,” kata Adityo.

“Jadi memang ini kombinasi bagaimana kami mentransformasi diri, bagaimana melakukan negosiasi dengan para kreditur dan tentunya bagaimana kita melakukan divestasi secara optimal,” ucapnya.