Logo Bloomberg Technoz

China Ungkap Sumber Wabah Pneumonia Anak-anak ke WHO

News
24 November 2023 11:10

Rumah sakit di China. (Sumber: Bloomberg)
Rumah sakit di China. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Otoritas kesehatan China memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa sumber dari wabah penyakit pernapasan di kalangan anak-anak adalah patogen yang sudah diketahui, setelah laporan tentang lonjakan penyakit menimbulkan kekhawatiran bahwa virus baru mungkin menjadi penyebabnya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China dan Rumah Sakit Anak Beijing memberi tahu WHO pada hari Kamis bahwa telah terjadi peningkatan kunjungan pasien rawat jalan dan rawat inap akibat penyebaran pneumonia mycoplasma, virus sincytial pernapasan, adenovirus, dan influenza.

WHO dalam sebuah pernyataan setelah melakukan telekonferensi antara pejabat kesehatan mengatakan, kenaikan ini terjadi lebih awal dibandingkan dengan yang dialami secara historis, tetapi tidak mengejutkan mengingat pembatasan Covid.

WHO telah meminta informasi lebih lanjut dari China mengenai situasi tersebut setelah laporan memperingatkan adanya pneumonia yang tidak terdiagnosis di rumah sakit anak-anak di Beijing, Liaoning, dan tempat lainnya.