Logo Bloomberg Technoz

Wamenkumham Tersangka KPK Rapat di DPR Bikin Komisi III Berdebat

Pramesti Regita Cindy
21 November 2023 15:05

Wamen Eddy Hiariej rapat bersama Menkumham di gedung DPR RI  (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Wamen Eddy Hiariej rapat bersama Menkumham di gedung DPR RI  (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI bersama dengan Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly. Diketahui pada saat ini, Eddy Hiariej sudah menjadi tersangka oleh KPK. 

Kehadirannya tersebut lalu menjadi pertanyaan Anggota Komisi III Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman. 

"Di hadapan kita ini selain pak Menkumham ada Wamenkumham. Apa yang tidak tahu status beliau ini? Diketahui status beliau Wamenkumham ini tersangka. Ditetapkan tersangka oleh KPK," kata Benny dalam interupsi rapat tentang "Optimalisasi Peran dan fungsi Kemenkumham Jelang Pemilu 2024" di ruang Komisi III DPR, Senayan Jakarta, Selasa (21/11/2023). 

"Saya rasa supaya raker ini tidak cacat begitulah ya apa istilah kalau bisa wamenkumham sebelum Menkumham menjelaskan hal-hal yang ditanyakan oleh Komisi tiga, terlebih dahulu menjelaskan statusnya ini," sambungnya. 

Namun Ketua Komisi III Habiburokhman tidak sepakat dengan pernyataan Benny dan mengatakan bahwa hal tersebut tidak ada relevansinya dengan topik rapat yang dilakukan pada hari ini.