Logo Bloomberg Technoz

Koalisi Perubahan Siapkan Deklarasi Usung Anies Baswedan Capres

Sultan Ibnu Affan
23 February 2023 06:52

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY( di kantor DPP Demokrat, Rabu (22/2/2023). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY( di kantor DPP Demokrat, Rabu (22/2/2023). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyatakan bahwa gabungan partai Koalisi Perubahan selangkah di depan dibandingkan koalisi partai lain. Langkah maju itu menurut dia tampak dengan adanya bakal calon presiden (capres) yang sudah diumumkan.

“Kita ini sudah jauh lebih majulah dari koalisi yang lain. Kasihan juga koalisi yang lain nama capresnya belum ada,” kata Jansen saat ditemui wartawan di kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (22/2/2023) usai pertemuan pimpinan Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Jansen mengatakan bahwa Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS sedang merencanakan persiapan deklarasi bersama yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Kita harus memberikan ruang kepada saudara Anies Baswedan untuk jadi calon presiden yang juga diyakini bisa merepresentasikan gerakan perubahan tadi

AHY

“Arahnya pasti ke sana (deklarasi). Kan tidak mungkin gitu kan, kita sudah cukup 20%. Jadi ada strateginya, kapan waktu yang pasnya, kan begitu ,” katanya.

Ia juga menyarankan agar koalisi partai lain untuk segera mendeklarasikan nama capresnya.