Logo Bloomberg Technoz

“Pada akhirnya kami ingin membangun jaringan bank digital secara global melalui kemitraan teknologi dan layanan kami,” ucap dia.

Selain SingTel dan Grab, SuperBank dimiliki oleh mitra lokal grup EMTEK. Kini daftar pemegang saham bertambah dengan hadirnya KakaoBank. Perusahaan sebelumnya telah menunjuk bos baru, Tigor M. Siahaan. Tigor mendapat tugas memimpin perjalanan transformasi digital bank yang tergabung dalam ekosistem digital.

Tigor menambahkan hadirnya KakaoBank dalam SuperBank menjadi kehormatan dan wujud kepercayaan investor. Menurut dia,  kerja sama ini bukan hanya  sekadar memperkuat SuperBank namun menjadi amunisi percepatan misi dalam melayani kebutuhan keuangan masyarakat yang tidak mempunyai rekening bank, terutama UMKM dan nasabah ritel

“Kemitraan ini menandakan perpaduan keahlian internasional dengan potensi Indonesia yang tak terbatas,” ucap Tigor.

SingTel dan Grab pada Januari mengakuisisi sekitar 2,4 miliar saham baru di Bank Fama dengan nilai sekitar US$70 juta.

EMTEK resmi mengakuisisi 93% saham Bank Fama senilai Rp 908 miliar pada 22 Desember 2021 lalu. Akuisisi ini dilakukan melalui anak usahanya PT Elang Media Visitama (EMV). EMTEK akan mengajak seluruh stakeholder bagian dari ekosistem untuk merasakan manfaat dari pelayanan bank ini. 

(wep/dba)

No more pages