Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Tertawa Saat Ditanya soal Mentan SYL yang Hilang Kontak

Pramesti Regita Cindy
04 October 2023 17:58

Presiden Jokowi membuka pameran Inacraft (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi membuka pameran Inacraft (YouTube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal kabar hilang kontaknya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Presiden malah tertawa saat ditanyakan soal SYL yang tak bisa dikontak dan disebutkan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi bagai hilang kontak.

"Dikontak aja, dikontak aja kan bisa. coba dikontak, ada yang punya nomor telepon endak? Coba dikontak. Ya,  ditunggu," kata Presiden Jokowi dengan mimik tertawa-tawa usai meresmikan pameran Inacraft on October Tahun 2023 di Jakarta pada Rabu (4/10/2023).

Diketahui keberadaan SYL menjadi pertanyaan publik setelah beberapa hari usai penggeledahan rumah dan kantornya, dia tak kelihatan. Dia sempat mengikuti acara di Spanyol bersama dengan rombongan staf di Kementan tetapi kemudian belum kembali. Sementara rombongan sudah berada di Tanah Air.

SYL sendiri sudah diperiksa KPK atas dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Rumah dan kantornya juga digeledah KPK.

Namun Presiden Jokowi mengatakan, SYL memang diketahui memiliki kegiatan di luar negeri dan sebaiknya ditunggu saja hingga dia kembali.