Logo Bloomberg Technoz

Pilot dan Penumpang Susi Air di Nduga Papua Disandera KKB

Ezra Sihite
07 February 2023 17:43

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pesawat Susi Air diberitakan hilang di Bandara Paro, Nduga, Papua Tengah. Namun belakangan diketahui bahwa terjadi pembakaran terhadap pesawat tersebut. Sementara pilot dan penumpangnya menurut keterangan polisi sementara diduga disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Terkait insiden ini, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa memang pilot dan penumpang dibawa KKB. Oleh karena itu mereka kini sedang dalam pencarian oleh aparat.

"Terkait dengan perkembangan dari pilot dan penumpang yang diamankan oleh KKB sekarang sedang dalam pencarian," kata Listyo Sigit Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta sebagaimana dilansir dari vide YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa (7/2/2023).

"Kami operasi gabungan dari Operasi Damai Cartenz dan melakukan sedang melakukan operasi pencarain dan hasilnya nanti kami akan informasikan," lanjut dia.

Sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo melalui rilis pers kepada media massa membenarkan insiden pesawat Pilatus Porter Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368.