Logo Bloomberg Technoz

Presiden Erdogan Mewisuda 3 Anggota Polri di Turki

Fransisco Rosarians Enga Geken
28 July 2023 17:20

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mewisuda tiga anggota Polri yang ikut Turkish National Police Academy (TNPA) (Dok. Humas Polri)
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mewisuda tiga anggota Polri yang ikut Turkish National Police Academy (TNPA) (Dok. Humas Polri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Turki, Recep Ayyip Erdogan mewisuda tiga anggota kepolisian Indonesia atau Polri yang lulus dari pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA).

Salah satu anggota Polri, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Tiara Nissa Zulbida bahkan menerima penghargaan sebagai peraih lima besar terbaik pada program pendidikan yang berlangsung selama dua tahun di Turki tersebut.

“Bahkan Briptu Tiara menjadi salah satu perwakilan peserta didik Internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan dan seluruh tamu undangan yang hadir,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Polri, Komisaris Besar Nurul Azizah, Jumat (28/7/2023).

Polri menjadi bagian dari sejumlah kepolisian internasional yang mengirimkan anggotanya mengikuti pendidikan TNPA. Totalnya ada 87 anggota polisi lintas negara yang terlibat dalam pendidikan tersebut.

Briptu Tiara sendiri adalah anggota polisi yang bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Dua peserta didik lainnya adalah Inspektur Polisi Dua (Ipda) Regina Setiawan dari Polda Kepulauan Riau, dan Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat.