Logo Bloomberg Technoz

Mardiono juga mengungkapkan, setela bergabung dengan PPP, peluang untuk mengusung Menteri Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga semakin terbuka lebar.

"Insyaallah (masuk usungan Cawapres)" ungkap dia.

Namun, terkait dengan pengusungan itu, pihaknya bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP seluruh Indonesia terlebih dahulu. Rencananya, gelaran itu akan diadakan pada Jumat lusa.

"Nanti akan ada rapat pimpinan nasional sesuai dengan mekanisme konsitusi PPP ya, nanti akan diselenggarakan pada hari Jumat sampai Sabtu dan seluruh pimpinan di tingkat daerah seluruh Indonesia nanti akan berkumpul di Jakarta nanti untuk menentukan tugas apa yang akan diberikan oleh Pak Sandi," ujar Mardiono.

Belakangan, nama Sandi kerap didorong PPP untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo. PPP sendiri memang bekerja sama dengan PDIP dalam Pilpres 2024.

Sandi sendiri mengaku ikhlas jika nantinya koalisi PDIP tidak memilihnya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Dia menyerahkan semua kepada partai. PPP sendiri juga sempat menyinggung dukungan agar Sandi maju sebagai cawapres usungannya untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

(ibn/frg)

No more pages