Logo Bloomberg Technoz

Canda Soal Pemilu, Jokowi Jamin Nasib Proyek IKN ke Singapura

Fransisco Rosarians Enga Geken
07 June 2023 14:25

Presiden Jokowi berikan keterangan pers di Halim Perdanakusuma (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi berikan keterangan pers di Halim Perdanakusuma (YouTube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat melontarkan lelucon atau canda saat memberikan sambutan pada acara Forum Ecosperity Week 2023 di Singapura. Dia memulai pidato tersebut dengan mengatakan siapa sosok yang akan memenangkan pemilihan umum presiden atau Pemilu 2024 di Indonesia?

Dia pun langsung mengatakan minta maaf karena telah mengambil pidato yang salah. Sambil tertawa, dia juga menilai, seluruh peserta yang hadir, termasuk pengusaha Singapura, tentu penasaran tentang sosok presiden baru Indonesia.

"Walau saya tahu, kalian semua sangat ingin tahu tentang ini [Pemilu 2024]. Saya minta maaf," kata Jokowi seperti diunggah Sekretariat Presiden, Rabu (7/6/2023).

Jokowi sengaja terbang ke Singapura dan hadir dalam forum tersebut karena ingin terus menarik minat investor Singapura dan Asia. Salah satu yang dijualnya adalah proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Dia pun mengatakan kepada para peserta Ecosperity Forum bahwa proyek IKN tak akan berhenti. Dia menilai, ini adalah program pemerintah yang sudah dipastikan akan terus berjalan.