Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Terbang ke Singapura-Malaysia, Hadiri Ecosperity Temasek

Ezra Sihite
07 June 2023 08:40

Presiden Jokowi berikan keterangan pers di Halim Perdanakusuma (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi berikan keterangan pers di Halim Perdanakusuma (YouTube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana Jokowi berangkat ke Singapura pada Rabu pagi (7/6/2023). Setelah dari Singapura, siang nanti Jokowi akan langsung bertolak ke Malaysia. Kunjungan akan dilakukan pada 7-8 Juni 2023.

Di Singapura kata Jokowi, dia hanya akan mampir selama beberapa jam untuk menghadiri Ecosperity Week yang dihelat oleh Temasek Foundation. Jokowi akan menjadi pembicara di forum tersebut.

"Pertemuan ini akan dihadiri banyak kalangan investor akademisi dan dari pemerintah dan saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi di Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selanjutnya Jokowi melanjutkan perjalanan ke Malaysia sebagai kunjungan balasan atasn kunjungan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim beberapa waktu lalu ke Indonesia. Presiden mengatakan akan mengupayakan penyelesaian berbagai isu yang belum selesai antara kedua negara termasuk perlindungan pekerja migran Indonesia (PMI).

"Kunjungan saya ke Malaysia akan kita gunakan untuk menyelesaikan beberapa perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai yaitu isu mengenai perbatasan dan isu mengenai perlindungan PMI dan tentunya hal lain yang penting," lanjut dia dikutip dari kanal Sekretariat Presiden.