Logo Bloomberg Technoz

Saham AS Naik di Tengah Penurunan Harga Minyak Dunia

News
07 June 2023 07:32

Ilustrasi saham. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi saham. (Sumber: Bloomberg)

Isabelle Lee, Carly Wanna dan Vildana Hajric - Bloomberg News

Bloomberg - Saham AS naik pada Selasa (6/6/2023) waktu setempat, karena rotasi ke saham keuangan mendukung harapan  S&P 500 akan reli secara meluas, dan akan segera melampaui sektor teknologi.

Indeks acuan hanya naik 0,2% imbas penurunan saham Apple Inc. Hal ini melemahkan reli sektor teknologi. Saham-saham bank regional mengalami tekanan lebih tinggi. KBW Regional Bank Index naik 5,4% sedangkan Russell 2000 naik 2,7%.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ini adalah bottom-fishing atau taruhan nyata bahwa saham yang paling sensitif secara ekonomi, banyak di antaranya tidak menguntungkan, adalah tempatnya,” kata Steve Sosnick, kepala strategi di Interactive Brokers. “Namun kinerja luar biasa yang kami lihat di RTY pada hari Jumat dan hari ini sangat layak untuk diperhatikan karena dapat meledakkan kekhawatiran yang semakin menyempit.”

S&P 500 berada di ambang kenaikan pasar, namun pasar global sedang berhati-hati dengan beberapa pertanyaan apakah pasar berjalan terlalu cepat karena kehebohan terkait kecerdasan buatan atau AI.