Logo Bloomberg Technoz

Bareskrim Periksa Promotor Coldplay, Izin Konser Masih Diproses

Sultan Ibnu Affan
27 May 2023 18:00

Konser Coldplay (Sumber: Instagram Coldplay)
Konser Coldplay (Sumber: Instagram Coldplay)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Polisi bakal kembali memeriksa 2 orang dari PK Entertainment, yang merupakan promotor konser Coldplay. Pemeriksaan dilaksanakan terkait dengan laporan dari korban kasus penipuan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divhumas Polri Brigjen Pol Andre Ramadhan mengatakan, sebelumnya, 2 orang promotor lainnya –yang berinisial TH dan HS–  telah terlebih dahulu diperiksa oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri pada Rabu (23/5/2023).

"Kemarin (Rabu, 4/5/2023) telah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri terhadap promotor. Promotor yang diperiksa dan diambil keterangannya ada 2 orang, atas nama TH dan H ini dari PK Entertainment," kata Andre dalam keterangan resminya, Sabtu (27/5/2024).

Dalam pemeriksaan tersebut, Andre menyebutkan kedua saksi dimintai konfirmasi oleh penyidik terkait dengan perizinan konser, mekanisme penjualan tiket, dan pengawasan. 

Namun, Ramadhan mengatakan pemeriksaan terkait dengan kasus penipuan jastip tiket konser Coldplay di Jakarta ini belum tuntas. Penyidik rencananya kembali melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang promotor PK Entertainment, pada Senin (29/5/2023).