Logo Bloomberg Technoz

Erick Thohir Yakin Laga Argentina-RI Lebih Booming dari Coldplay

Sultan Ibnu Affan
24 May 2023 14:46

Konfrensi pers Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Rabu (24/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Konfrensi pers Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Rabu (24/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meyakini laga antara timnas Indonesia dan timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 meendatang akan mendatangkan antusiasme yang luar biasa. Bahkan dia merasa optimistis bahwa animo penonton dan pendukung akan lebih besar ke laga ini dibandingkan terhadap konser Coldplay yang akan berlangsung pada 15 November 2023.

"Yang pasti kalau tiket kok saya yakin bakal lebih booming dari Coldplay," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di kawasan Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Dia mengatakan, hal tersebut juga sudah terlihat dari ramainya media sosial usai adanya pengumuman dari website resmi Asociación del Fútbol Argentina (AFA) soal laga Argentina-Indonesia yang direncanakan berlangsung 19 Juni 2023 tersebut. Kata Erick, pertandingan itu akan menjadia sejarah baru. Coldplay kata dia bisa jadi akan datang bahkan setiap tahun untuk waktu-waktu berikutnya. Namun tidak demikian dengan timnas Argentina yang dalam 40 tahun lagi belum tentu bisa terjadi.

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina. (Tangkapan layar Instagram @pssi)

Erick mengatakan upaya PSSI dalam menghadirkan matchday timnas dengan tim-tim yang lebih baik seperti timnas Argentina juara dunia itu dan timnas Palestina adalah upaya membangun timnas agar lebih baik. Diketahui ranking timnas Palestina juga masih di atas Indonesia.

"Dengan Argentina ini bukan hanya berlatih, tetapi menaikkan mental kita juga. Mereka hadir men-support sepak bola Indonesia," ujar dia.