Logo Bloomberg Technoz

Jastip Bodong Tiket Konser Coldplay Raup Rp257 juta dari 60 Orang

Fransisco Rosarians Enga Geken
22 May 2023 20:15

Promo Coldplay. (Dok situs coldplayjakarta.com)
Promo Coldplay. (Dok situs coldplayjakarta.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepolisian Daerah Metro menangkap dua tersangka pelaku penipuan jasa titip bodong pembelian tiket konser Coldplay. Pasangan suami istri ini menyebarkan jaring untuk menjerat para korban melalui akun @fintrove_id.

Polisi menangkap tersangka pria dengan inisial ABF dan istrinya berinisial W di daerah Bantul, Yogyakarta. Penyelidikan dan penyidikan dilakukan usai kepolisian menerima laporan dari sejumlah korban. 

"Mereka membuat sebuah website yang seolah-olah menjual tiket konser Coldplay. Keduanya mengaku membeli akun tersebut di Twitter," kata Direktur Reskrisus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Auliansyah Lubis, Senin (22/5/2023).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kedua pelaku membeli akun senilai Rp750 ribu dari seseorang yang dikenal di Twitter. Mereka membeli akun tersebut karena telah memiliki 1.513 pengikut atau follower. 

Mereka pun melakukan manipulasi dengan mencantumkan komentar berisi rekomendasi dan testimoni dari para penyewa jasa titip sebelumnya. Hal ini untuk memperkuat rasa percaya para calon korban.